-->

Hindari Percaya Mitos Ketika Hamil

Mitos, sesuatu yang beredar di masyarakat yang kebenarannya dipertanyakan, bahkan ada yang sudah jelas-jelas kebohongan. Sebagai insan modern, percaya mitos hanya akan menciptakan kita terlihat tidak berpendidikan. Sepertinya halnya informasi hoax, mitos ini seakan mendarah daging di masyarakat Indonesia ini. Padahal tidak ada laba seseorang yang mempercayai mitos. Yang ada hanya kerugian saja. Untuk itu, mengetahui mana yang fakta, mana yang mitos sangatlah penting. Karena terkadang mitos-mitos yang berkembang terkesan masuk akal, namun bergotong-royong yaitu sebuah kebohongan yang terselubung.

Begitu juga ketika kau atau istrimu sedang hamil, aneka macam mitos seputar kehamilan yang berkembang di masyarakat kita ini. Di zaman yang sudah modern ini, banyak informasi kita dapatkan dengan mudah. Untuk menemukan mitos atau tidaknya sangatlah mudah. Untuk itu, kalau kau masih percaya dengan mitos kehamilan yang beredar, sangat merugi sekali.

Mitos Seputar Kehamilan

Berikut ini yaitu beberapa mitos seputar kehamilan yang biasanya beredar di masyarakat. Ada yang gampang dikenali, atau yang samar. Berikut ulasannya.

Larangan Belanja Kebutuhan Bayi

Saya pernah mendengar mitos ini eksklusif dari sanak saudara saya. Mereka bilang dilarang belanja kebutuhan bayi dulu kalau bayi masih dalam kandungan, kalau dilanggar nanti kenapa-kenapa gitu katanya. Dan gres boleh belanja ketika bayi sudah lahir. Ini yaitu mitos yang tidak masuk kebijaksanaan berdasarkan saya. Buktinya aku sendiri yang melanggar mitos ini, toh tidak ada apa-apa ini.

Jika berbelanja ketika bayi sudah lahir itu melelahkan. Apalagi aku sebagai suami harus mendampingi istri melahirkan. Apakah aku juga harus belanja perlengkapan bayi yang jumlahnya sangat banyak itu? Oh, tentu saja tidak. Lagi pula, mengumpulkan perlengkapan bayi sebelum bayi lahir itu menyenangkan. Karena kita sanggup menentukan perlengkapan dengan kualitas terbaik sebab waktunya masih senggang. Beda sekali dengan kalau anak sudah lahir, maka mau tidak mau harus beli meskipun kita belum menemukan yang terbaik.

Minum Minyak Kletik Agar Persalinan Lancar

Ini lebih tidak masuk kebijaksanaan lagi. Secara nalar pun orang tahu, jalur masakan dan jalur keluarnya bayi yaitu berbeda. Jika memang ingin memperlancar persalinan yaitu dengan sering berafiliasi intim dengan istri ketika istri sudah masuk usia kehamilan 7 bulan. Yang pertama, terang suami bahagia dengan seringnya hubungan intim ini. Yang kedua, istri juga melatih otot rahimnya untuk persiapan mengejan ketika melahirkan. Dan yang ketiga, dengan sering berafiliasi intim akan mengurangi bahkan menghilangkan gatal-gatal yang sering dialami oleh istri yang sudah hamil tua.

Jangan Mengalungkan Handuk

Biasanya ketika hendak mandi, orang mengalungkan handuk. Begitu juga ketika jawaban mandi, biasa mengalungkan handuk. Saya masih ingat tetangga aku menyampaikan kalau mengalungkan handuk sanggup menyebabkan susah ketika melahirkan. Ini terang mitos dan tidak ada hubungannya. Secara daypikir pun orang tahu bahwa tidak ada hubungannya mengalungkan handuk dan proses persalinan.

Itulah beberapa mitos seputar kehamilan yang harus kau ketahui dan dilarang dipercaya. Daripada mempercayai mitos-mitos yang beredar di masyarakat, mending kau memperhatikan pertumbuhan janin 7 bulan yang sedang dikandung oleh istrimu. Ketika sudah 7 bulan, rajin-rajin lah kau memeriksakannya ke dokter kandungan. Semoga bayimu lahir sehat yah!

0 Response to "Hindari Percaya Mitos Ketika Hamil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel