-->

4 Fakta Yang Harus Diketahui Sebelum Kau Berlibur Ke Negara Korea Selatan

Aktivitas sehari-hari yang monoton menciptakan banyak orang bosan. Dan salah satu cara menghilangkan rasa bosan ini ialah dengan melaksanakan rekreasi. Ada yang berupa jalan-jalan di taman, ada yang jalan-jalan ke lain kota, ada pula yang jalan-jalan ke luar negeri.

Cukup banyak destinasi wisata ke luar negeri yang menjadi incaran masyarakat kita. Mulai dari Singapura, Malaysia, Thailand, sampai ke Korea Selatan. Untuk liburan ke Korea Selatan ini tolong-menolong aneka macam yang melaksanakan sebab ingin tau sesudah seringnya melihat destinasi wisata di Korea Selatan lewat K-drama. Hal ini memang wajar, pasalnya memang negara Korea Selatan ini semenjak tahun 2010-an sudah sangat genjar promo destinasi wisata lewat K-drama.


Salah satu daerah yang sering dipromokan di K-drama ialah Jeju Island. Benar begitu, ‘kan? Sampai hafal yah. Hehe. Nah, sebelum kau benar-benar tetapkan untuk berlibur ke negara Korea Selatan ini, alangkah baiknya bila kau tahu beberapa fakta mengenai Korea Selatan ini. Mengapa? Tentu saja biar kau menyiapkan lahir dan batin sebelum ke sana.

1. Ada 4 Musim di Korea Selatan, Kamu Harus Bisa Adaptasi

Korea Selatan ini ialah negara 4 musim. Sangat berbeda dengan Indonesia yang hanya terdiri dari 2 ekspresi dominan saja. Karena perbedaan ekspresi dominan ini, tentu saja kau sebagai orang Indonesia harus pembiasaan dengan suhu yang ada di Korea Selatan. Pastikan membawa baju yang pas untuk ekspresi dominan dingin, apabila kau ke Korea Selatan bertepatan dengan ekspresi dominan dingin.

2. Biaya Perjalanan dan Visa

Tak ada uang, tentu saja tidak ada perjalanan. Berdasarkan gosip yang beredar dari orang-orang yang pernah jalan-jalan ke Korea Selatan, biaya yang diharapkan untuk perjalanan sekitar 8 sampai 11 jutaan. Tergantung kau berapa usang di sana dan mengunjungi destinasi apa saja.

Untuk Visa sendiri dapat memakai Visa Korea Selatan atau Visa Jepang. Penggunaan Visa Jepang ini khusus bagi kau yang eksklusif melaksanakan perjalanan ke Korea Selatan sesudah perjalanan dari Jepang. Cukup menghemat budget liburan, ‘kan?

3. Pentingnya Berburu Voucher dan Info Diskon

Untuk kau yang suka diskonan, kau dapat mendapat banyak voucher dan diskon dengan mengunjungi beberapa daerah di stand voucher Klook atau Visit Korea Comittee. Tentu saja fungsi voucher ini untuk menekan biaya perjalanan yang kau keluarkan.

4. Biaya Internet atau WiFi di Korea

Di Korea Selatan sendiri tolong-menolong kau dapat menemukan banyak area WiFi gratis. Namun, tetap saja ada spot-spot tertentu yang kau harus membayar. Sangat ribet dan boros bila kau harus membayar berkali-kali ketika berpindah tempat.

Solusinya ialah kau dapat menyewa WiFi 4G di Indonesia. Memangnya ada? Ada, namanya layanannya ialah PASSPOD. Untuk area Korea Selatan, Passpod ini mematok harga 60 ribu rupiah per hari. Kamu tidak perlu setting atau konfigurasi. Tinggal pakai saja.

Dengan Passpod ini, ke mana saja di Korea kau akan dengan gampang terkoneksi dengan internet. Apalagi bila memang kau maniak foto dan menulis blog. Tentu saja kau ingin update perjalanan di blog kau atau instagram setiap saat, ‘kan?

Itulah keempat fakta yang harus kau ketahui dan persiapkan bekalnya. Tentu saja biar perjalananmu ke Korea Selatan menjadi perjalanan yang menyenangkan dan tak terlupakan.

0 Response to "4 Fakta Yang Harus Diketahui Sebelum Kau Berlibur Ke Negara Korea Selatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel