-->

Pengalaman Mencoba Firefox Quantum

Mulai hari ini, kau dapat mencoba browser Mozilla Firefox yang baru. Nama Firefox tersebut ialah Firefox Quantum (versi 57.0). Apa sih kelebihan dari browser Firefox yang gres ini? Kelebihannya cukup banyak kalau dibandingkan dengan Firefox sebelumnya.


Fitur Screenshot

Salah satu fitur yang aku sukai dari Firefox Quantum ini ialah "Take a Screenshot". Fitur ini aneka macam digunakan oleh banyak blogger dalam aktivitasnya. Bahkan dulu aku memasang plugin embel-embel untuk dapat men-screenshot halaman secara penuh, alasannya memang tidak ada fitur di komputer yang dapat men-screenshot halaman yang panjang dan terbatas oleh scroll.

Klik titik tiga untuk memunculkan hidangan ini

Pilihan jenis screenshot

Ada pilihan untuk download dan upload hasil screenshot

Dengan fitur bawaan ini blogger akan sangat terbantu. Tak hanya itu, masih ada beberapa kelebihan lainnya di Firefox Quantum ini.

Performa yang Meningkat Tajam

Firefox Quantum kalau dibandingkan dengan Firefox sebelumnya, Firefox Quantum 2x lebih cepat. Saya sudah membandingkan sendiri memang Firefox Quantum ini lebih terasa enteng dikala digunakan untuk browsing dan membuka banyak tab. Bahkan pihak Mozilla juga mengklaim bahwa Firefox Quantum ini lebih ringan 30% dari Google Chrome. Untuk kau yang memakai banyak browser (seperti saya) akan tahu bahwa dikala ini Google Chrome ialah browser yang paling boros dalam alokasi pemakaian RAM.

Tak hanya itu saja sih, Mozilla juga menyampaikan bahwa Firefox Quantum ini tetap akan mulus dikala kau membuka 10 atau 1.000 tab. Nah, untuk klaim yang ini aku belum mencoba sampai 1.000, aku hanya mencoba sampai sekitar 10 tab saja. Tapi tampaknya ini juga tergantung perangkat komputernya juga. Semakin anggun spesifikasinya, tentu semakin mulus dalam membuka 1.000 tab Firefox Quantum.

Banyak Fitur untuk Web Developer

Bagi kau yang bekerja sebagai web developer, Firefox Quantum ini akan memanjakanmu dengan banyaknya fitur yang dimiliki. Kamu dapat melihat apa aku yang disediakan pada gambar berikut.


Fitur Lainnya

Banyak lagi fitur lainnya yang dapat kau temukan di Firefox Quantum ini dengan cara mengeksplorasinya lebih dalam. Misal, kau dapat mengubah tema gelap dikala kau melaksanakan Inspect Element sedangkan tema dasarnya ialah terang, atau sebaliknya.

Jika kau ingin tau dengan Firefox Quantum ini, kau dapat download browser ini di halaman ini. Selamat bereksplorasi!

0 Response to "Pengalaman Mencoba Firefox Quantum"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel