-->

Cara Mematikan Fitur Auto Adjust Brightness Screen Di Macbook

Salah satu kelebihan MacBook dibandingkan laptop lainnya yaitu peduli terhadap mata penggunanya. Fitur yang satu ini belum ada di MacBook yang diproduksi di tahun 2010 ke bawah. MacBook putih aku juga tidak mempunyai fitur ini. Fitur tersebut yaitu Auto Adjust Brightness Screen. Entah mulai kapan Apple menawarkan fitur ini pada MacBook, yang terang MacBook Air tahun 2015 sudah punya fitur ini.


Fitur ini menciptakan pencahayaan layar MacBook otomatis mengikuti intensitas cahaya di sekitar. Ini sangat perlu sekali buat kau yang mobilitas tinggi. Tentu saja dengan adanya fitur ini kau tidak perlu mengatur ulang pencahayaan layar laptop lagi, sebab akan berjalan otomatis.

Pengalaman Seputar Brightness Screen di MacBook

Pernah suatu ketika, pengalaman langsung ketika tahun 2013 kemudian bertemu dengan klien. Saya masih memakai MacBook putih saya. Karena memang biasanya aku kerja di rumah yang notabene pencahayaannya tidak seterang di luar rumah, maka pencahayaan yang aku pakai rendah.

Saat menghidupkan MacBook putih saya, aku mengalami hal yang sedikit menyulitkan ketika sudah masuk login screen. Karena pencahayaan layar yang sangat rendah, aku tidak dapat melihat login screennya. Saya tekan tombol pencahayaannya juga tak kunjung dapat sebab memang tombol itu hanya dapat dipakai jikalau posisi login.

Makara fitur ini sangat membantu sekali jikalau kau sedang berada di luar rumah dan mengalami insiden menyerupai yang aku alami.

Namun, untuk kasus kali ini, aku justru ingin mematikan fitur ini. Mengapa aku matikan? Karena aku berada di dalam rumah dan fitur ini kadang mengganggu dari sisi penghematan baterai. Fitur ini lebih boros baterai sebab pencahayaan dengan intensitas cahaya tinggi lebih banyak mengkonsumsi energi. Oleh sebab itu, aku menentukan untuk mematikan fitur ini.

Cara Mematikan Fitur Auto Adjust Brightness Screen di MacBook

Berikut ini yaitu cara gampang mematikan fitur Auto Adjust Brightness Screen di MacBook. Yang pertama, klik logo Apple yang ada di pojok kiri atas, kemudian pilih System Preferencess. Setelah itu pilih Displays.


Di serpihan "Automatically adjust brightness" hilangkan centangnya. Maka kini fitur tersebut telah kau matikan.


Jadi, gampang sekali 'kan mematikan fitur Auto Adjust Brightness Screen di MacBook ini? Selamat mencoba. Semoga goresan pena ini bermanfaat bagi kau yang mengalami problem menyerupai yang aku hadapi.

0 Response to "Cara Mematikan Fitur Auto Adjust Brightness Screen Di Macbook"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel