-->

Tahap Perkembangan Janin Bayi Dari Ahad Ke Minggu

Setiap insan yang ada di bumi ini niscaya punya harapan untuk menikah di lubuk hati kecilnya. Walaupun ada beberapa orang yang lebih menentukan untuk tetap melajang sampai selesai hidup alasannya yaitu alasan tertentu. Namun, komitmen nikah itu sendiri kadang memperlihatkan aneka macam tantangan yang harus diselesaikan. Mulai dari problem yang kecil sampai problem yang besar.


Ada orang yang menikah namun tidak diberi momongan sampai usang dan bertahun-tahun. Ada yang diberi momongan sehabis setahun menikah namun bayinya berkebutuhan khusus. Ada lagi yang diberi momongan cepat namun kondisi ekonominya jatuh ketika anaknya gres lahir. Dan banyak lagi macam-macam problem lainnya dalam kehidupan pernikahan.

Bagi kau yang gres saja menikah dan mulai memperlihatkan gejala awal kehamilan, tentu saja kau akan galau apa yang harus kau lakukan untuk menyambut sang buah hati. Yang pertama harus kau siapkan yaitu ilmu. Kamu harus punya ilmu bagaimana merawat bayi ketika lahir nanti. Namun, ada ilmu lagi yang tak kalah pentingnya sebelum bayi lahir, yaitu: ilmu mengenai tahap perkembangan janin bayi dari ahad ke minggu.

Tahap perkembangan janin bayi dari ahad ke minggu harus kau ketahui dengan pasanganmu. Pasalnya dengan mengetahui tahap-tahap perkembangan janin, kau juga bakal tahu apa yang harus kau lakukan. Misal di awal-awal kehamilan kau dihentikan melaksanakan kegiatan yang berat. Hal ini demi keamanan bayi yang ada di kandunganmu. Bukan mustahil memang ada sebagian janin yang tidak berpengaruh dan dapat menciptakan ibunya pendarahan. Ada lagi janin yang kuat, meskipun ibunya melaksanakan pekerjaan berat, tetap saja tidak muncul flek apa pun.

Oh yah, tahap-tahap perkembangan janin ini dihitung dari ketika kau awal menstruasi sebelum kau benar-benar hamil loh. Makara jangan kaget ketika kau gres seminggu menikah, kemudian dokter memvonis kau sudah hamil 2 minggu. Ini yaitu hal yang masuk akal alasannya yaitu dokter menghitung dari awal kau menstruasi.

Terjadi pembuahan sel telur oleh sperma biasanya dihitung sebagai selesai ahad ke-2 kehamilan. Nah, mulai dari ketika ini kau harus menjaga diri dari kegiatan yang berat. Diusahakan juga kau harus makan masakan yang bergizi demi mendapat kondisi janin yang sehat.

Pada ahad ke-3 biasanya seorang ibu belum sadar jikalau ia sedang hamil. Pada ahad ke-4 juga biasanya belum terlihat tandanya. Jika dilakukan tes, biasanya hasil samar-samar. Saat ahad ke-5 biasanya seorang ibu sudah merasa dirinya sedang hamil dan hasil tes lebih akurat.

Itulah tahap perkembangan janin bayi dari ahad ke ahad di lima ahad awal. Kamu dapat mengetahui detail perkembangan bayi dengan menanyakan pada dokter, mengunduh aplikasi yang memuat isu mengenai kehamilan, atau membaca artikel/majalah mengenai tumbuh kembang janin.

0 Response to "Tahap Perkembangan Janin Bayi Dari Ahad Ke Minggu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel